Minggu Militer, Korem 081/DSJ Terus Pelihara Kemampuan Anggota

banner 468x60

Madiun – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit, personel Korem 081/DSJ memanfaatkan waktu minggu militer dengan melaksanakan kegiatan latihan PBB (Peraturan Baris-Berbaris), bertempat di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (27/09/2018).

Pasiops Rem 081/DSJ Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro menyampaikan, bahwa minggu militer merupakan Program TNI AD, yang bertujuan untuk memelihara kemampuan dasar keprajuritan, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit.

Muat Lebih

banner 300250

“Sengaja pada kesempatan ini, kami manfaatkan minggu militer untuk melatihkan kembali tentang PBB yang merupakan sikap dasar seorang prajurit,” ujarnya.

Ia mengatakan, latihan semacam ini sangat perlu untuk dilaksanakan guna membentuk sikap dan tampilan prajurit Korem 081/DSJ yang dapat dibanggakan.

“Walapun seperti kami yang sudah berdinas di satuan teritorial, namun penampilan dan sikap kami prajurit Korem 081/DSJ harus senantiasa mampu menjadi cermin dalam setiap kegiatan,” kata Sigit.

Tampak dalam latihan PBB tersebut, anggota Korem 081/DSJ melaksanakannya dengan penuh semangat dan gerakan yang mereka tunjukkan membuat kami yang melihat dibuat takjub. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *