Wakapolda Metro Jaya Resmikan Gerai Baru Samsat dan SIM di Blok M Square

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat (kanan) didampingi Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf (kedua dari kiri) bersama masyarakat yang memperpanjang SIM usai meresmikan gerai baru Samsat dan SIM di Blok M Square, Jakarta Selatan.
banner 468x60

Jakarta – Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat mewakili Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis meresmikan Gerai Samsat dan Gerai SIM yang baru di lantai 3A Mall Blok-M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/9).

Wakapolda Metro Jaya bersama Dirlantas Polda Metro Jaya dan jajaran stakeholders yang terkait dengan gerai Samsat dan SIM di Blok M Square.

“Dirlantas Polda Metro Jaya bersama stakeholder terkait berkepentingan dalam peresmian gerai baru Samsat dan SIM ini untuk lebih memudahkan masyarakat,” kata sambutan Kapolda Metro Jaya yang dibacakan Brigjen Pol Wahyu.

“Apalagi gerai Samsat dan SIM di Blok M Square buka sesuai jadwal buka mall yang sampai malam. Sabtu dan Minggu juga buka. Ini jadi bukti upaya kepolisian untuk memudahkan masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor.”

“Dan ini juga menjadi bentuk keseriusan program Nawacita Presiden RI Joko Widodo dan Promoter Kapolri Jenderal Tito Karnavian,” sambungnya lagi.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan, peresmian gerai baru Samsat dan SIM ini juga menjadi salah satu inovasi yang dilakukan Polri untuk menjawab keresahan masyarakat dalam proses memperpanjang STNK maupun SIM-nya.

“Polri sesuai program Promoter telah melaksanakan berbagai inovasi, inovasi itu sudah berjalan, bahkan ada beberapa hal yang perlu diperbanyak. Ada Simling (SIM keliling), ada Samsat Online, ada gerai kemudian yang lain. Ini semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” papar Yusuf.

Dituturkan, gerai ini menjadi bukti Polri untuk selalu transparan dalam melayani masyarakat.

Menurutnya, dengan adanya program ini, masyarakat bisa mengefisienkan waktunya mengurus perpanjangan SIM dan STNK-nya.

“Pelayanan yang transparan, cepat, tepat, efisien sehingga waktu yang dibutuhkan masyarakat semakin cepat, ini adalah salah satu wujud program Promoter,” tutup Kombes Yusuf. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *