Ungkap Kasus Mafia Tanah, Kapolda Metro Jaya dan Kementerian ATR/BPN Beri Penghargaan Ke 9 Polisi

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis bersama Dirjen Penanganan Masalah Agraria Pemanfaatan Ruang dan Tanah, Raden Bagus Agus Widjayanto, Kakanwil BPN DKI Jakarta, Jaya, Kakanwil BPN Jawa Barat, Yusuf Purnama dan jajaran pejabat pertanahan Kementerian ATR/BPN lainnya.
banner 468x60

Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis memberikan piagam penghargaan kepada anggota yang berprestasi mengungkap kasus mafia tanah di halaman depan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu (26/9) pagi.

Penghargaan diberikan kepada sembilan anggota dari Subdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya atas prestasi yang dicapainya.

Kesembilan anggota yang memeroleh penghargaan itu adalah Kasubdit 2 Harda, AKBP Nuredy Irwansyah bersama jajarannya yakni Kompol Samian, Ipda Widodo, Aiptu Prayitno, Bripka Slamet, Bripka Muhammad Jufri, Brigadir Sandy Prabowo, Brigadir Yusrizal Akmal, dan Brigadir Tanto C. Nugroho.

Kesembilan anggota dari Subdit 2 Harda itu dinilai berprestasi karena berhasil mengungkap perkara mafia tanah di wilayah BPN Kanwil Provinsi DKI dan wilayah BPN Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat.

Kapolda Metro Jaya menyerahkan piagam penghargaan kepada sembilan anggota dari Subdit 2 Harda Direskrimum Polda Metro Jaya atas keberhasilannya mengungkap perkara mafia tanah.

Perkara yang diungkap ini melibatkan 19 tersangka di antaranya oknum pejabat di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, oknum aparat Desa Segara Makmur dan tersangka lainnya yang mengambil keuntungan dari praktik mafia tanah.

Setelah pemberian piagam penghargaan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis, dengan Kakanwil BPN Provinsi DKI Jakarta, Jaya, Kakanwil BPN Provinsi Jawa Barat, Yusuf Purnama dan Kakanwil Provinsi BPN Banten, Andi Tenri Abeng.

Selain mendapat penghargaan dari Kapolda Metro Jaya atas pengungkapan kasus mafia tanah, di kesempatan yang sama kesembilan anggota Subdit 2 Harda juga menerima penghargaan dari Kementerian ATR/BPN.

Penghargaan itu diserahkan oleh Dirjen Penanganan Masalah Agraria Pemanfaatan Ruang dan Tanah, Raden Bagus Agus Widjayanto. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *