Korem 081/DSJ Gelar Latihan Bela Diri

banner 468x60

Madiun – Guna membekali kemampuan bela diri anggotanya, Korem 081/DSJ menggelar latihan Yong Moo Do, bertempat di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (26/09/2018).

Menurut Pasiops Rem 081/DSJ Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro saat kami temui, bahwa latihan Yong moo do yang dilaksanakan itu merupakan latihan rutin setiap minggu militer.

Muat Lebih

banner 300250

“Belajar dan berlatih bela diri militer merupakan suatu keharusan bagi seorang prajurit dan salah satu bela diri militer yang telah diprogramkan atau yang berlaku di Angkatan Darat adalah Yong moo do,” ujar Bayu.

Ia menjelaskan, bela diri tersebut dianggap yang paling sesuai dalam menghadapi berbagai jenis serangan lawan, yang dapat diimplementasikan secara langsung dalam menghadapi lawan di sebuah medan pertempuran jika diperlukan.

Pasiops juga mengatakan, dalam latihan olahraga bela diri resmi TNI-AD tersebut, para anggota dilatih secara bertahap, bertingkat serta berkelanjutan, sampai dengan mahir atau menguasainya.

“Dalam bela diri ini, kami senantiasa diasah dengan mengedepankan ketepatan, kekuatan, kecepatan untuk bertarung dalam jarak dekat,” tandasnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *