Aspers Kasad : Standardisasi Komdik, Bangun Personel TNI AD Yang Profesional dan Unggul

banner 468x60

Balikpapan – Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Darat (Aspers Kasad) Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han), melaksanakan kunjungan kerja ke Dodikjur Rindam VI/Mlw.
Kegiatan tersebut dalam rangka peninjauan 10 Komponen Pendidikan (Komdik) dan werving Dikmaba PK TNI AD TA 2018.

Sebelum melaksanakan peninjauan, Aspers Kasad menerima paparan dari Danrindam VI/Mlw Kolonel Inf Irwan Subakti, Balikpapan, Rabu (26/09/2018).

Muat Lebih

banner 300250

Dalam paparannya, Danrindam menyampaikan tentang berbagai masalah yang dihadapi satuan, khususnya terkait dengan fasilitas pendidikan (Fasdik) yang rusak seperti barak, kolam renang serta lainnya yang memerlukan perbaikan maupun pembangunan.

“Fasdik tersebut merupakan prioritas utama untuk diperbaiki dan dibangun, karena telah menjadi kebutuhan bagi Lembaga Pendidikan (Lemdik) untuk mencetak dan mendidik calon atau prajurit yang profesional dan unggul,” ujar Irwan.

Menurutnya, sebagaimana visi Kasad Jenderal TNI Mulyono pembinaan personel yaitu membangun Personel TNI AD yang Profesional dan unggul dapat tercapai jika disatuan khususnya Lemdik memiliki fasilitas yang memadai guna mencetak prajurit yang berdisiplin tinggi, jago tembak, jago beladiri, jago perang dan memiliki kesempatan jasmani prima.

“Selain itu, saat ini kekuatan satuan masih mengalami kekurangan Personel khususnya golongan jabatan perwira serta standardisasi kemampuan Tenaga Pendidik (Gadik),” kata Danrindam

Setelah menerima paparan, Aspers Kasad menjelaskan bahwa hal yang disampaikan oleh Danrindam akan dijadikan pertimbangan dan ditindaklanjuti dalam kebijakan pimpinan TNI AD. Secara khusus mengenai standardisasi Komdik dan Gadik, Mayjen TNI Wiranto menyampaikan bahwa hal tersebut telah menjadi prioritas Kasad sebagaimana tertuang dalam dokumen Roadmap Bidang Personel yang kini tengah digalakkan oleh Angkatan Darat.

“Langkah yang dilakukan diantaranya, pembangunan sistem blok, keseimbangan komposisi personel Satpur dan Satbanpur, sinkronisiasi dan standardisasi Kurdik, penataran dan pendidikan kualifikasi Gadik/Gapendik dan lain sebagainya.

“Dihadapkan dengan alokasi pendidikan yang terbatas, diharapkan Danlemdik untuk lebih kreatif dalam meningkatan kompetensi para Gadik/Gapendik melalui penataran dalam satuan,” imbuh Aspers Kasad.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengarahan Aspers Kasad kepada calon siswa Dikmaba PK TNI AD TA 2018 di Aula Yonif Raider 600/Mdg.

Dalam pengarahannya, Aspers Kasad memberikan motivasi agar calon siswa Dikmaba PK senantiasa bersemangat, pantang menyerah dan mensyukuri apa yang diperoleh serta mampu belajar dari pengalaman dan dijadikan cambuk motivasi untuk meraih yang lebih baik.

“Untuk lebih maju, semua pangalaman yang kaliah dapatkan baik keberhasilan maupun kegagalan harus dijadikan sarana introspeksi dan koreksi diri sehingga kalian akan tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang unggul,” ujar Alumni Akmil 1989 ini.

Diakhir kegiatan ini Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han), menyampaikan kepada seluruh calon siswa agar selalu beribadah, berdoa serta menjaga kesehatan dan membina fisik untuk ke tahap selanjutnya.

“Jaga Kondisi fisik dan mental kalian untuk melanjutkan ke tahap pendidikan selanjutnya, tetap semangat serta jangan lupakan ibadah dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa”, tutup Aspers Kasad.

Kegiatan ini juga dihadiri Irdam VI/Mlw, Danrindam VI/Mlw, Aspers Kasdam VI/Mlw, Tim Werving Pusat, Tim Pengawas Itjenad, Dandodikjur Rindam VI/Mlw, Danyonif Raider 600/Mdg, serta perwira staf lainnya. (ferry/dispenad)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *