Ketahanan Mars, Sarana Latihan dan Refreshing Para Prajurit Saat Minggu Militer

banner 468x60

Tulungagung – Minggu terakhir di bulan September ini puluhan anggota prajurit Kodim 0807/Tulungagung melaksanakan kegiatan minggu milter Ketahanan Mars (HanMars) di seputaran kawasan Taman Hutan Kota Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, Selasa (25/09/2018).

Kegiatan minggu militer yang dilaksanakan para prajurit setiap bulan di minggu terakhir tersebut merupakan sarana Back to Basic prajurit dalam memlihara kemampuan dasar para prajurit.

Muat Lebih

banner 300250

Kegiatan Hanmars merupakan kegiatan berjalan kaki para prajurit untuk memelihara fisik dan jiwa corsa prajurit Kodim 0807/Tulungagung beserta jajarannya. Hanmars yang dilakukan pagi hari ini merupakan salah satu bentuk kegiatan minggu militer terprogram TNI AD yang harus dilaksanakan satuan TNI AD dalam memelihara kemampuan fisik prajurit.

Saat mengambil apel pagi, Kapten Inf Denni Erwanto menyampaikan bentuk profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya. Meskipun dalam keseharian prajurit Kodim 0807/Tulungagung di lapangan bersama masyarakat dan petani dalam usaha peningkatan swasembada pangan, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina.

“Hanmars merupakan kegiatan untuk mengingat dan melatih ulang ilmu-ilmu dasar kemiliteran dan kemampuan para prajurit agar tidak melupakan ilmu dasar keprajuritan,” ungkap Kapten Inf Denni Erwanto pada saat mengambil apel pagi.

Usai melaksanakan apel pagi dan pemanasan, para prajurit Kodim 0807/Tulungagung melaksanakan kegiatan ketahanan mars dengan berjalan dengan start dan finish di Taman Hutan Kota. Para prajurit Kodim bersama-sama secara berkelompok dan terpimpin melaksanakan Hanmars melewati pinggir kali dan jalan raya di sekitar Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan ketahanan mars yang dilakukan para prajurit Kodim Tulungagung selain sebagai bentuk tugas melaksanakan program latihan, kegiatan berkeliling perkampungan ini juga merupakan salah satu sarana refreshing para prajurit menikmati pemandangan rute Hanmars. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *