PMI Provinsi DKI Jakarta Beri Penghargaan Kepada Pendonor Darah Sukarela 50 Kali

Ketua Pengurus Provinsi PMI DKI, Muhammad Ali Reza sedang memasang PIN Donor 50 kali kepada Rachmat Hidayat di dampingi Kepala Unit Donor Darah PMI Provinsi DKI dr Salimar Salim, MARS. (kedua dari kiri) di Auditorium Lemhanas Jakarta (22/09/2018). Photo: TOPIK/Adang Sumarna
banner 468x60

Jakarta, topikonline.co.id – PMI Provinsi DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada para para Pendonor Darah Sukarela yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 50 kali atau lebih. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Pengurus Provinsi PMI DKI Jakarta, Muhammad Ali Reza di gedung Lemhanas Jakarta, Sabtu (22/9/2018).
Pemberian penghargaan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-73 PMI Tahun 2018, yang mengambil tema “Semangat Kepahlawan Relawan”

Untuk tahun ini, PMI Provinsi DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada 600 pendonor darah sukarela, terdiri dari pendonor pria sebanyak 549 orang dan pendonor wanita sebanyak51 orang. Dengan data usia tertua berumur 68 tahun, yaitu Herman Effendy dengan golongan darah A dan yang termuda berusia 23 tahun, yaitu Rachmat Hidayat, golongan darah O.

Muat Lebih

banner 300250

“Kami bangga dan hormat kepada Bapak dan Ibu sekalian yang secara sukarela telah menyumbangkan darahnya. Untuk mencapai angka 50 kali merupakan proses yang panjang dan memerlukan niat dan disiplin yang kuat untuk membantu sesama,” ucap Reza.

PMI Provinsi DKI Jakarta akan berusaha secara maksimal untuk mengadakan rekruitmen donor, yang pada tahun 2018 ini mentargetkan perolehan darah sebanyak 315.000 kantong darah,” sambung Reza.

Kebutuhan darah di DKI Jakarta mencapai 800- 1000 kantong per hari. Dan untuk memenuhi kebutuhan darah di DKI Jakarta, Unit Donor Darah PMI Provinsi DKI Jakarta telah melakukanu usaha dari berbagai aspek, baik dari segi pelayanan dan kualitas maupun kuantitas darah.

“Hal tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Reza.

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah PMI Provinsi DKI Jakarta dr. Salimar Salim, MARS. menjelaskan, keberhasilan PMI Provinsi DKI Jakarta, khususnya Unit Donor Darah untuk dapat menyiapkan darah yang aman dan berkualitas kepada masyarakat yang membutuhkan adalah tersedianya darah yang disumbangkan secara sukarela oleh para pendonor.

“PMI Provinsi DKI Jakarta akan tetap mempertahankan mutu darah, sehingga dalam mengolah dan memproses darah dari para pendonor terus dilakukan upaya peningkatan kualitas. Hal tersebut dilakukan agar apa yang telah para pendonor sumbangkan benar-benar berkualitas dan aman dipergunakan bagi pasien yang membutuhkan,” pungkas Dr. Salimar. [Adang]

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *