Kirab Budaya Sambut Kolonel Masduki Sebagai Danrem 081/DSJ

Madiun – Korem 081/DSJ menggelar tradisi Kirab Budaya untuk menyambut Kolonel Inf Masduki beserta isteri sebagai Komandan yang baru, Sabtu (22/08/2018). Sebagai rangkaian kegiatan serah terima jabatan (sertijab).

Kirab budaya yang dimeriahkan lebih dari sekitar 100 orang penari itu, melewati sepanjang Jl. Pahlawan Kota Madiun menuju Makorem 081/DSJ.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Tak ayal Kirab Budaya yang mempersembahkan berbagai pertunjukan, seperti tari garuda dan tari bedoyo itu, juga mendapat animo dan sambutan yang luar biasa sekali dari masyarakat yang tampak ingin menyaksikan.

Menurut Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, Kirab Budaya yang diselenggarakan tersebut merupakan tradisi dalam menyambut pejabat baru Danrem 081/DSJ.

“Harapannya, agar pejabat yang baru nantinya dapat memimpin satuan Korem 081/DSJ dengan baik dan senantiasa diberikan kemudahan, bersih lahir dan batin, serta dijauhkan dari hal-hal yang bersifat negatif,” jelasnya.

Dalam acara tradisi tersebut, pejabat baru dibersihkan dengan air suci dari 8 sumber mata air, dan diarak menggunakan Kereta Kencono Purboyo Nuswantoro.

Kirab Budaya yang ditampilkan dalam penyambutan itu, merupakan hasil karya dari budayawan asal Yogyakarta Yoyok Hari Syahputra. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *