Anggota Koramil 0807/17 Sendang Dampingi Poktan Tani Maju di Lahan Jagung

banner 468x60

Tulungagung – Babinsa Desa Geger Serda Tatang anggota Koramil 0807/17 Sendang mendampingi Poktan Tani Maju di lahan jagung Dusun Turi Desa Geger Kecamatan Sendang, melakukan penyiangan rumput, Sabtu (22/09/2018).

Penyiangan atau pembersihan rumput ini bertujuan untuk menghilangkan tanaman yang sakit, mengurangi persaingan unsur hara demi kesuburan tanaman jagung itu sendiri.

Proses penyiangan rumput sendiri dilakukan oleh Serda Tatang bersama petani jagung secara manual atau menggunakan tangan agar tidak merusak tanaman jagung sehingga tanaman bisa tumbuh normal.

Pelaksanaan pendampingan yang dilakukan Babinsa Desa Geger dengan melaksanakan penyiangan tanaman jagung bersama petani ini merupakan bentuk upaya khusus yang dapat dilakukan oleh Babinsa kepada petani.

Pendampingan kepada petani dilakukan selain ikut serta mensukseskan program swasembada pangan juga demi tumbuh subur dan sehatnya tanaman jagung sehingga pada saat panen dapat meningkatkan kesejahteraan para petani karena hasil panen yang tidak mengecewakan. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *