Galakkan Gema Patas, Pemkot Jakbar Usul Penyertifikatan 13 Bidang Tanah ke Kantah Jakbar

Plt Wakil Wali Kota Jakbar, M Zein saat mencanangkan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gema Patas) di Jakbar.

Jakarta – Seiring dengan digalakkannya program Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gema Patas) menuju Jakarta Satu Peta pada 2019, Pemerintah Kota Jakarta Barat mengusulkan penyertifikatan 13 bidang tanah ke Kantor Pertanahan (Kantah) Jakbar.

Ke-13 bidang tanah yang diusulkan untuk disertifikatkan itu adalah gudang Satpol PP di Kebon Jeruk, dua bidang tanah panti sosial, serta 10 bidang tanah rumah susun.

“Kami berharap Kantah Jakbar bisa cepat merespons usulan tersebut,” kata Kepala Sub Badan Pengelola Aset Daerah (KPAD) Jakarta Barat, Julius Darmawijaya di kantor Wali Kota Jakbar, Kamis (20/9).

“Dan mudah-mudahan dalam satu bulan ke depan Kantah Jakbar sudah bisa membantu target kami untuk mensertifikasi ke-13 bidang tanah yang diusulkan,” imbuhnya lagi.

Pencanangan Gema Patas di Jakbar diluncurkan di Kantor Kecamatan Palmerah pada Rabu (12/9) lalu, dan diikuti serentak di tujuh kecamatan lainnya serta 56 kelurahan se-Jakbar.

Simbolisasi pemasangan patok batas di Jakbar ketika itu dilakukan Wakil Wali Kota Jakbar, M Zein dan turut disaksikan Kasie Hubungan Hukum Pertanahan Kantah Jakbar, Tatang Mulyana, satgas dari Kantah Jakbar dan para pengurus RT/ RW setempat. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *