Danramil Cakung Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam

banner 468x60

Pulogebang – Danramil 06/Cakung Kodim 0505/JT Kapten Inf Sahari beserta Babinsa menghadiri pengajian dan santunan anak yatim piatu di Masjid Jami Daarul Musafirin Pulogebang, kecamatan Cakung, Jakarta Timur, yang di Pimpin langsung oleh Ketua DKM bapak Ustad Syahbani dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 H, Kamis (20/09/2018).

Kegiatan tersebut mengambil tema, “Tingkatkan Kualitas Ketaqwaan dan Kinerja Pelaksanaan Tugas”, dan dihadiri oleh sekitar 80 orang.

Muat Lebih

banner 300250

Kapten Inf Sahari mengatakan, proses hijrahnya Nabi Muhammad SAW dan para sahabat mengandung banyak hikmah, diantaranya ialah setiap insan atau manusia di masa sekarang diharuskan melakukan hijrah atau berpindah dari satu keadaan menuju maqom atau tempat yang lebih baik dalam arti proses berpindahnya sifat-sifat buruk menuju kebaikan.

“Sehingga peringatan 1 Muharram sebagai tahun baru Islam mampu menghadirkan momentum berharga dan mendatangkan manfaat lahir batin bagi orang-orang yang berakal tidak hanya sekadar mengetahui sejarahnya saja melainkan mampu memberikan kedisiplinan dalam tugas kerja,” kata Sahari. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *