Lewat TMKK, Kodim Jakarta Pusat Tanamkan Jiwa Baca Untuk Cerdaskan Anak Bangsa

banner 468x60

Jakarta – Kodim 0501/JP BS melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Wilayah Jakarta Pusat menghadirkan Perpustakaan Keliling guna menanamkan jiwa membaca dan mencerdaskan anak bangsa, pada kegiatan penutupan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK), di Gelanggang Olah Raga (GOR) Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (19/09/2018).

Kehadiran Perpustakaan Keliling di sambut antusias oleh Anak-anak yang ingin membaca, dikarnakan Perpustakaan Keliling menyajikan buku-buku bacaan yang menarik minat.

Muat Lebih

banner 300250

Petugas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat Mohammad Aprilianto mengatakan, kehadiran Perpustakaan Keliling pada even kali ini sangat tepat. Karena Ibu-Ibu pasti akan membawa anaknya.

“Perpustakaan Keliling ini adalah Program Pemerintah yang bertujuan untuk mencerdaskan Anak Bangsa. Dan hadirnya Perpustakaan Keliling pada kegiatan TMKK ini memang tepat, karena Ibu-Ibu yang hadir pasti membawa anaknya,” ujarnya.

Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana yang mengunjungi stand Perpustakaan Keliling tampak sangat senang melihat anak-anak yang sangat aktif membaca. “Ayo anak-anak semangat belajar dan rajin membaca, supaya menjadi pintar dan kelak bisa mencapai cita-cita,” ajaknya kepada anak-anak.

“Budaya membaca di kalangan anak usia dini sangat penting, sebab buku merupakan sumber ilmu semakin beragam ilmu yang dipelajari semakin kaya anak ini dengan materi untuk bekalnya kelak menjadi pribadi yang cerdas, tentu saja dengan buku – buku yang bermutu seperi di perpustakaan keliling ini,” tutup Dandim.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Melalui Kegiatan Kesehatan KB Kita Wujudkan Sinergitas TNI-Polri, Pemda dan BKKBN Dalam Usaha Meningkatkan Kualitas Kesehatan Guna Meningkatkan Taraf Hidup dan Kesejahteraan Masyarakat Wilayah Jakarta Pusat. (ferry)

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *