Dandim Jakarta Pusat : Layanan Kesehatan TMKK Mendapat Sambutan Positif

Jakarta – Seperti yang disampaikan Dandim 0501 /JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana saat Penutupan TNI Manunggal KB Kesehatan ke 32 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat di GOR Johar Baru, (19/9), bahwa giat tahunan pelayanan kesehatan masyarakat mendapat sambutan positif dari masyarakat.

“Kegiatan ini memang betul betul ada hasilnya, ini terlihat dari animo dan antusias masyarakat yang hadir saat ini,” ujar Dandim.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dari pantauan dilapangan, antusias masyarakat terlihat di pelayanan kesehatan deteksi dini kanker servick dan payudara melalui metode Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA).

Bu Eny Sekretaris Kecamatan Johar Baru dalam hal ini mengatakan, kesadaran kesehatan khususnya test kanker dini bagi wanita ramai dikunjungi warga. “Kami menyediakan sebanyak 70 pelayanan IVA. Namun dalam pelaksanaannya sejak pagi tadi, terpantau sudah 117 warga yang ingin mengecek kesehataannya,” tambahnya.

Lebih lanjut Eny menjelaskan, dalam pelayanannya, warga mendapat pelayanan gratis. Rujukan juga akan diberikan pada warga yang teridentifikasi kanker. “Dalam pelayanannya IVA akan memberikan rujukan dan obat penyerta kepada warga yang terdeteksi mengidap kanker,” ungkapnya.

Kembali Eny menjelaskan dengan metode IVA, sel kanker dapat cepat terdeteksi. “Metode IVA ini cepat mengidentifikasi sel kanker, baik sel kanker servick maupun sel kanker payudara pada wanita. Tentunya dengan pemeriksaan kanker di kegiatan ini, warga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya sekitar Rp.135.000 seperti yang tarif dikenakan pihak swasta,” jelas Evy.

Dandim melanjutkan, selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, even ini juga sebagai wadah mempererat hubungan harmonis antara masyarakat dengan TNI-Polri dengan Pemerintah. Masyarakat dapat memberi masukan pada aspek stabilitas keamanan di wilayahnya.

“Moment ini juga menjadi sarana bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran kamtibmas. Apa yang menjadi keluhan warga terutama pada asepk keamanan dapat disampaikan kepada pihak TNI dan Polri, tutup Dandim. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *