Kodam Jaya Dukung Festival Dalang Bocah

banner 468x60

Jakarta – Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Pusat bekerja sama dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) serta didukung oleh Kodam Jaya/Jayakarta akan menyelengarakan Festival Dalang Bocah dan Festival Dalang Muda Tingkat Nasional.

 

Muat Lebih

banner 300250

Demikian diungkapkan oleh Ketua Umum PEPADI Pusat Kondang Sutrisno, di Jakarta, Selasa (18/09/2018). “Festival yang mengangkat tema “Dalang Go Digital” ini, akan digelar pada 20-23 September 2018, di Panggung Candi Bentar dan Panggung Putro Pendowo TMII, Jakarta,” ujarnya.

Kondang Sutrisno juga mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka turut mensukseskan program pemerintah tahun 2020 Indonesia sebagai “The Digital Energy of Asia”.

Festival Dalang Bocah dan Festival dalang Muda rencananya akan diikuti oleh 59 perwakilan dalang anak dan muda dari seluruh Indonesia dengan menampilkan berbagai jenis wayang yang berkembang di daerahnya yaitu wayang kulit Purwa Jawa (gaya Surakarta, Yogyakarta, Jawa Timuran, Banyumas Cirebon, Banjar, Betawi), wayang golek (Purwa, Menak).

Sementara itu Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi menambahkan, wayang sebagai sarana penyampaian informasi pentingnya persatuan bangsa.

“Wayang sebagai media komunikasi yang dapat digunakan sebagai sarana penyampaian informasi, pentingnya perdamaian, soliditas dan persatuan Bangsa kepada masyarakat luas,” imbuhnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *