Danrindam Jaya Tutup Latihan UST Yonarmed-7/105 GS Di Bantargebang

BEKASI – Komandan Rindam (Danrindam) Jaya Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia, S.E., secara resmi menutup latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Baterai Batalyon Armed 7/105 GS Tahun Anggaran 2018, di Bantargebang, Bekasi, Selasa (18/09/2018).

Menurut Danrindam yang membacakan amanat Pangdam Jaya, dengan berakhirnya latihan UST tersebut, berarti penyelenggara dan peserta latihan telah menuntaskan seluruh tahapan latihan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Secara umum saya sampaikan, pelaksanaan Uji Siap Tempur tingkat Baterai Yonarmed-7/105 GS ini dapat berjalan cukup baik dan lancar, meskipun masih ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian dan menjadi evaluasi kita bersama,” kata Danrindam.

Lebih lanjut, ia berharap kekurangan-kekurangan yang di temui pada pelaksanaan uji siap tempur tersebut, hendaknya menjadi catatan bagi seluruh pihak untuk dijadikan dasar, guna perbaikan di masa yang akan datang.

“Apapun hasil dari penilaian uji siap tempur ini, kalian harus bertanggung jawab dengan tetap terus berlatih dan berlatih, sehingga akan tercapai tingkat kesiapan operasional yang maksimal,” tegas Danrindam.

Uji Siap Tempur tersebut dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut, mulai 13-18 September 2018. Latihan ini diikuti sebanyak 112 peserta, yang terdiri dari komandan dan unsur staf.

Peserta Uji Siap Tempur (UST) tingkat baterai Batalyon Armed 7/105 GS Tahun Anggaran 2018 ini, mengikuti rangkaian latihan dengan semangat dan serius.

Pada penutupan tersebut, Danrindam Jaya juga memberikan sejumlah arahan kepada seluruh peserta UST, untuk dijadikan pedoman dalam menjalankan tugas.

“Saya berharap kepada seluruh para prajurit Yonarmed-7/105 GS, untuk terus menerus meningkatkan kemampuan, baik olah keprajuritan maupun kemampuan yang bersifat taktis,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *