Babinsa Sukorejo Kulon Dampingi Warga Perbaiki Irigasi Sawah

Tulungagung – Babinsa Desa Sukorejo Kulon Pelda Subandi bersama masyarakat desa melaksanakan kerja bakti memperbaiki saluran irigasi di Desa Sukorejo Kulon Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung, Selasa (18/09/2018).

Perbaikan irigasi sawah kali ini dilakukan karena aliran air di irigasi tersebut kurang maksimal, sehingga perlu adanya perbaikan dinding saluran air yang telah rusak. Tanpa irigasi yang bagus, persawahan dipastikan akan mengalami kekeringan karena kekurangan pasokan air.

Dalam rangka mendukung dan mensukseskan Upsus (upaya khusus) Pajale (padi jagung kedele) di daerah binaan yaitu Desa Sukorejo Kulon, Pelda Subandi berharap pelaksanaan perbaikan irigasi ini dapat mampu memberikan kontribusi agar di wilayah Tulungagung pada umumnya dan khususnya Desa Sukorejo Kulon tidak ada yang gagal panen.

Pelda Subandi menyebutkan bahwa keberadaan irigasi di lingkungan persawahan Desa Sukorejo Kulon ini sangat dibutuhkan oleh para petani untuk mengairi sawahnya. Perawatan saluran irigasi yang intensif perlu terus dilaksanakan karena memberikan banyakn manfaat.

“Irigasi di Desa Sukorejo Kulon ini sangat dibutuhkan oleh para petani untuk mengairi sawahnya sehingga perlu perawatan intensif. Terlebih lagi saat musim penghujan, keberadaan irigasi sangat bermanfaat,” ungkap Pelda Subandi.

Di berbagai kesempatan, Babinsa sering mengatakan kepada para warga petani binaan agar para petani bila ada suatu permasalahan terkait bidang pertanian diharapkan berkoordinasi dengan Babinsa dan PPL sesegera mungkin sehingga cepat akan dicarikan solusi permasalahannya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *