Material Kayu TMMD Kodim Tenggarong Diangkut Gunakan Perahu

banner 468x60

Kutai Kartanegara – Pra TMMD ke 103, anggota Kodim 0906/Tenggarong (Tgr) bersama masyarakat melakukan pemindahan kayu yang sudah diselesaikan keatas kapal atau perahu ketinting untuk melangsir ketempat yang akan digunakan untuk pembuatan Jembatan di Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (17/09/2018).

Pelda katmin sebagai kepala tukang memberikan pengarahan kepada para Anggota untuk pembagian tugas agar semua pekerjaan bisa diselesaikan tanpa harus diawasi dan dilakukan bersama-sama Masyarakat untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Muat Lebih

banner 300250

“Pengerjaan pembuatan lubang slop dan peruncingan kayu dapat dikerjakan secara bersama-sama dan dilansir menggunakan perahu ketinting milik Masyarakat menuju kesasaran atau titik nol, tempat awal untuk pemasangan tiang kayu guna pembuatan Jembatan kayu dengan panjang 1200 meter dengan Lebar 4 meter,” kata Pelda Katmin, Senin (17/09/2018).

Dalam pengerjaan tersebut, anggota Kodim 0906/Tgr dan Masyarakat menggunakan peralatan Gergaji Sensho, Genset, Bor Listrik, Pahat dan perahu ketinting untuk mengangkut kayu yang sudah selesai diruncingkan dan pembuatan lubang slop.

Warga Masyarakat sangat senang dengan adanya pembuatan Jembatan ini dikarenakan sangat diperlukan sebagai jalan penghubung antar Desa yang selama ini selalu menggunakan perahu ketinting bila ingin berbelanja di Desa Tetangga. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *