Kakanminvetcad V/07 Pimpin Upacara Bendera 17-an

Tulungagung  Kepala Kantor Administrasi Veteran Dan Cadangan Tulungagung Mayor Chb Kusnan berkesempatan menjadi inspektur upacara pengibaran bendera merah putih tanggal 17 September 2018 yang dilaksanakan di lapangan Taman Kota Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, Senin (17/09/2018).

Upacara dimulai Pkl 07.00 hingga pukul 07.30 WIB dan berjalan dengan khidmat. Komandan upacara dalam upacara ini dijabat oleh Kapten Inf Wagimin (Danramil 0807/18 Tanggunggunung) dan Perwira upacara oleh Letda Inf Misdianto (Pa Sandi Kodim 0807/Tulungagung) serta diikuti oleh 100 orang yang merupakan gabungan dari personel Militer, PNS Kodim 0807/Tulungagung, Subdenpom V/1-6 Tulungagung, Poskes 05.10.05 dan Minvetcad 07 Tulungagung.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam amanat Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman yang dibacakan oleh Kakanminvetcad V/07 Mayor Chb Kusnan dijelaskan bahwa beberapa waktu belakangan ini intensitas kegiatan sangat padat seperti kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI dan HUT TNI.

Pangdam V/Brawijaya berpesan dalam amanatnya bahwa seluruh prajurit Kodam V/Brawijaya agar dapat mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dan prinsip-prinsip sebagai prajurit rakyat dan prajurit pejuang dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“TNI yang berasal dari rahim Ibu Pertiwi Indonesia dan hadir sebagai tentara pejuang, dituntut untuk terus mengawal dan menjadi NKRI yang berdasarkan Pancasila,” ungkap Pangdam V/Brawijaya dalam amanatnya.

Pangdam juga berpesan agar setiap prajurit mampu memelihara kesehatan dan kemampuan fisik baik pribadi maupun keluarga agar dapat melaksanakan tugas secara maksimal dan dapat berhasil dalam setiap kegiatan seleksi pendidikan maupun penerimaan prajurit.

Di akhir amanat, Pangdam V/Brawijaya juga meminta seluruh prajurit untuk menjauhi segala bentuk pelanggaran dan agar selalu menciptakan kondisi lingkungan satuan yang kondusif dan tumbuhkan rasa memiliki jiwa kebanggan dan loyalitas dalam diri setiap prajurit terhadap satuan. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *