Pelajar TK Bermain dan Belajar di Koramil Sukmoro

Nganjuk – Suasana di Koramil 0810/16 Sukomoro, Sabtu (15/09/2018) pagi ini tidak seperti biasanya. Puluhan siswa taman kanak-kanak (TK), TK/RA Manba’ul Hidayah Ds. Sambirejo, Kecamatan Tanjunganom berkunjung ke Makoramil. Dengan keceriaan mereka disambut prajurit Koramil untuk bermain dan belajar bersama.

Mereka bernyanyi bersama komandan dan anggota Koramil serta diadakan out bond atau permainan. Sambil sesekali dijelaskan tugas pokok dan fungsi TNI. Bahkan sesekali anak-anak diberikan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Danramil 0810/16 Sukomoro Kapten Inf Muhtar Isnaini, mengatakan anak-anak diberi pengetahuan lewat pengenalan dari dekat tentang TNI dan pengenalan tentang disiplin. Dalam rangka membentuk jiwa nasionalisme serta Wawasan Kebangsaan.

“Tentara Nasional Indonesia siap menerima putra-putri terbaik Indonesia untuk dididik menjadi Patriot-patriot Bangsa. Yang punya jiwa nasionalisme tinggi, cinta tanah air dan mampu menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk selama-lamanya, termasuk adik-adik ini semua,” ungkapnya dihadapan anak-anak.

Dihadapan anak-anak, Danramil berharap mereka menjadi generasi emas. Yakni anak yang memiiki wawasan kebangsaan dan berakhlak mulia. Apalagi untuk para calon pemimpin harus sejak dini ditanamkan sikap nasionalisme tinggi dengan nilai-nilai agama dan sosial.

“Diharapkan anak-anak dapat mengenal dan memiliki wawasan kebangsaan, serta tidak mudah terpengaruh dengan kegiatan negatif. Kita tanamkan rasa disiplin dan wawasan kebangsaan kepada anak-anak sejak usia dini,” tandasnya.

Kepala RA Rita Kusumayati mengatakan kunjunganya ke Koramil bagian dari pendidikan disekolahnya. Untuk mengenalkan anak-anak kepada TNI yang bertugas menjaga kedaulatan NKRI. Serta mendidik disiplin seperti yang dimiliki para prajurit.

“Terima kasih pak Danramil dan anggotanya sudah menerima kami dengan sangat baik. Proses pendidikan ini sangat bermanfaat untuk penanaman karakter anak sejak usia dini,” pungkas Rita. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *