Korem 081/DSJ Peringati Tahun Baru Islam

banner 468x60

Madiun – Korem 081/DSJ menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H/2018 M, bertempat di Masjid Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (13/09/2018).

Peringatan yang dihadiri oleh ratusan anggota TNI, PNS dan Persit Korem 081/DSJ itu, mengambil tema “Dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT, Guna Membentuk Prajurit TNI-AD Yang Militan, Loyal dan Professional”.

Muat Lebih

banner 300250

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto yang pada kesempatan tersebut membacakan sambutan dari Danrem 081/DSJ Kolonel Inf. Sidharta Wisnu Graha, S.E.

Dalam sambutan yang dibacakan itu, Danrem mengajak untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan selalu meningkatkan keimananan dan ketaqwaan.

“Memasuki tahun baru ini, kita agar berusaha untuk mengoreksi diri terhadap berbagai amalan yang pernah kita lakukan, karena kehidupan yang serba singkat ini, hendaknya kita berupaya dan berlomba untuk meraih amal yang sholeh, agar kelak tidak mengalami penyesalan yang tiada guna,” ujarnya.

Pada acara tersebut, juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh KH. Sugeng Fatah Ketua LPTI Kota Madiun.

Dalam ceramahnya Sugeng menjelaskan bahwa Muharam merupakan satu dari empat bulan suci yang terjadi dalam satu tahun dan oleh umat muslim, Bulan Muharam juga dianggap bulan suci ke dua setelah Bulan Ramadhan.

“Pada Bulan Muharam terdapat sejumlah amalan sunah yang biasa dilakukan oleh umat muslim, yang bisa dikerjakan terutama pada 10 hari di awal Bulan Muharam,” tambahnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *