Babinsa Manguharjo Bantu Petani Rawat Padi

banner 468x60

Madiun – Dalam rangka ikut serta mensukseskan program swasembada pangan Nasional, Babinsa Kelurahan Manguharjo Koramil  0803/18 Manguharjo Serma Dwi Hartono membantu petani dalam merawat tanaman padi.

Kegiatan pendampingan petani tersebut salah satunya dengan cara membersihkan rumput yang mengganggu pertumbuhan tanaman padi di area sawah milik  Rasep salah satu anggota Kelompok Tani (Poktan) Makmur Dua, pada Kamis (13/09/2018).

Muat Lebih

banner 300250

“Babinsa mendampingi petani memang sudah menjadi salah satu tugas pokoknya, kegiatan yang dilakukakan ini untuk mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah Republik Indonesia, salah satu komoditi yang sangat diunggulkan yaitu program tersebut padi, jagung dan kedelai,” ujar Serma Dwi Hartono.

“Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kesulitan yang di hadapi petani di lapangan akan terselesaikan dengan baik,” jelas Serma Dwi Hartono.

Pada kesempatan yang sama Rasep menambahkan, pendampingan oleh Babinsa sebagai penyemangat. “Harapan kami dengan kehadiran Babinsa dapat lebih menambah semangat kami dan bisa bertukar pikiran, sehingga tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, maksimal serta hasil panen yang akan dicapai petani pun akan banyak,” ungkapnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *