Dandim Madiun Ramaikan Pawai 1 Muharram

banner 468x60

Madiun  Memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah pada 2018, Pemerintah Kota Madiun menggelar Pawai Taaruf Gebyar Muharam yang diselenggarakan pada Selasa (11/09/2018).

Pawai Taaruf Gebyar Muharam pada tahun ini diikuti dari Sekolah PAUD/TK, serta SD/MI, dan SMP/MTS yang ada di Kota Madiun.

Muat Lebih

banner 300250

Pawai memperingati tahun baru Islam yang dimulai dari depan Masjid Agung Baitul Hakim Jalan Alun-alun Barat Kota Madiun ini, tampak sangat meriah, peserta pawai menggenakan kostum unik dan bernuansa Islami.

Pawai taaruf diberangkatkan pukul 07.00 WIB oleh Wali Kota Madiun H. Sugeng Rismiyanto, SH, M.Hum

“Kegiatan pawai taaruf sudah menjadi event tahunan di Kota Madiun, untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharam. Peringatan ini dimaknai sebagai peristiwa besar bagi umat Islam, bagaimana Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekah ke Madinah,” terang Walikota,” ujar Sugeng.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos yang juga hadir dalam pawai saat dikonfirmasi selesai acara mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk semangat umat muslim dalam menyambut tahun baru Hijriah sehingga kita tidak hanya mengenal tahun baru Masehi,” imbuh Nur Alam.

Ia berharap melalui kegiatan ini menjadi momentum untuk hijrah menjadi pribadi yang lebih baik. “Melalui Pawai Hijratul Rasul 1 Muharram 1439 H ini bisa kita jadikan momen yang pas untuk hijrah dengan menjadi pribadi yang lebih baik”, pungkasnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *