Letkol Czi Nur Alam Sucipto Pimpin Upacara di Makodim Madiun

Madiun  Prajurit Kodim 0803/Madiun beserta Koramil jajaran mengikuti upacara bendera setiap Senin minggu kedua bulan September, dipimpin Dandim Letkol Czi Nur Alam Sucipto, bertempat di lapangan apel Makodim 0803/Madiun Jl.Pahlawan No 25 Kota Madiun yang dihadiri sekitar 150 personel militer dan PNS, Senin (10/09/2018).

Dalam pengarahannya Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto mengatakan, untuk selalu mengedepankan keamanan lingkungan. “Sebagai aparat kewilayahan, kita harus selalu memantau dan mengetahui kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawab kita, terutama bagi para Babinsa yang terjun langsung di wilayah desa binaannya, terutama sekali adalah masalah keamanan lingkungan,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Hal tersebut, lanjutnya, untuk memastikan keberhasilan pembangunan. “Suatu daerah yang keamanannya tidak terjamin, maka mustahil pembangunan di wilayah tersebut akan berhasil. Sehingga faktor keamanan itu sangat utama demi keberhasilan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” katanya.

Menghadapi tahun politik, Dandim menekankan netralitas TNI. “Untuk para prajurit Kodim 0803/Madiun, terutama Babinsa, agar selalu memonitor dan melaporkan keadaan di wilayahnya, dan bisa membawa diri di lingkungannya serta bersikap netral dengan tidak memihak kelompok atau golongan tertentu yang dapat mempengaruhi kinerja Babinsa,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *