326 Siswa Dikmata Dilantik Di Rindam Jaya

banner 468x60

Condet – Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara mewakili Pangdam Jaya sekaligus melantik 326 orang siswa lulusan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier TNI AD Tahun Anggaran 2018 Gelombang I di Lapangan Chandradimuka Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Sabtu (08/09/2018).

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah sebagai Prajurit TNI AD dan penyematan tanda pangkat Prada (Prajurit Dua) serta pemberian ijazah oleh Kasdam Jaya kepada perwakilan mantan siswa.

Muat Lebih

banner 300250

Pelantikan Dikmata ini merupakan titik awal bagi Tamtama baru untuk memulai kehidupan dari warga sipil menjadi seorang Prajurit TNI AD, setelah sebelumnya dididik selama 20 minggu di Rindam Jaya. Untuk itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam Jaya, memerintahkan untuk mempedomani semua peraturan TNI secara benar.

“Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI yang telah kalian dapat selama mengikuti pendidikan, hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga serta segala hal yang dapat merusak citra TNI Angkatan Darat pada khususnya dan TNI pada umumnya,” tegas Pangdam.

Atas keberhasilan yang diraih para Prajurit, Pangdam juga menyampaikan penghargaan kepada para orang tua sekaligus meminta agar tetap mendampingi dan memotivasi untuk lebih berprestasi dalam pengabdian kepada TNI.

Lulusan tiga terbaik Dikmata Gelombang I T.A 2018 kali ini diraih oleh Yusuf Zacky Suharyo Nomor Siswa (Nosis) 159 diperingkat pertama, disusul Rian Anggrana Putra Nosis 059 diperingkat kedua dan Satrio Purbo Rahayu Ningrat Nosis 143 diperingkat ketiga.

Selanjutnya, mantan siswa yang kini telah menyandang pangkat Prada itu akan mengikuti pendidikan gelombang II di kejuruan masing-masing. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *