Sudin Perhubungan Jakpus Bantah Pasang Rambu Dilarang Parkir di Jl Merpati 3

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak.

Jakarta – Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat membantah anggapan masyarakat sebagai pihak yang memasang rambu dilarang parkir di Jalan Merpati 3 dan Jalan Selaparang, Kemayoran, Jakarta Pusat.  Mereka bahkan mengaku tak tahu ada rambu dilarang parkir terpasang di sana.

“Bukan kami yang memasang rambu tersebut. Kami tak punya kewenangan melakukan hal itu di kawasan Kemayoran. Yang punya kewenangan adalah Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK.red),” jelas Kepala Sudin Perhubungan Jakpus, Harlem Simanjuntak saat dikonfirmasi awak media, Kamis (6/9) sore.

“Termasuk juga soal menindak pengendara yang memarkir kendaraan sembarangan di Kemayoran. Semua itu adalah domain PPKK,” sambungnya lagi.

Menurut Harlem, keluhan masyarakat pengendara perihal rambu tersebut sebaiknya ditanyakan langsung ke PPKK sebagai pengelola kawasan. “Disampaikan saja keluhan dan alasannya ke PPKK. Siapa tahu bisa didapatkan win-win solution,” sarannya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah masyarakat pengendara mengeluhkan rambu dilarang parkir yang terpasang di Jalan Merpati 3.  Mereka menilai pemasangan rambu tersebut tidak pas karena justru membuat banyak pengendara kebingungan.

BACA JUGA:

Selain membuat bingung, efektivitas pemasangan rambu dilarang parkir tersebut juga tidak berjalan sesuai yang diharapkan.  Banyak masyarakat nyatanya tetap memilih untuk memarkir kendaraannya di tepi jalan yang terpasang rambu tersebut.

Ketika berita ini diturunkan, baik Direktur Pemberdayaan Kawasan PPKK, Cecep Ferdy Firdaus Nugraha maupun Kepala Satuan Intern PPKK, Misbahudin, masih belum bisa ditemui untuk dikonfirmasi.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *