Bintaldam Jaya Laksanakan Latihan Tembak Senjata Ringan

Bekasi – Pembinaan Mental Kodam Jaya (Bintaldam Jaya) menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri), bertempat di Lapangan Tembak Yonif Mekanis 202/TM, Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (05/09/2018).

Latihan menembak yang dilaksanakan tersebut sesuai dengan direktif dari Komando Atas, sekaligus merupakan program kerja Triwulan III TA 2018.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Materi latihan menembak menggunakan senjata laras panjang (Senapan), jarak tembak 100 Meter dengan 13 butir munisi bagi Perwira, Bintara dan Tamtama. Sedangkan materi menembak pistol hanya bagi Perwira, jarak tembak 15 Meter dengan 13 butir munisi.

Kabintaldam Jaya Kolonel Inf Sarwojadi dalam pengarahannya meminta agar ada peningkatan hasil latihan menembak dari triwulan sebelumnya. “Latbakjatri yang rutin kita lakukan, harus ada peningkatan hasilnya dari setiap triwulan, baik menembak senapan maupun pistol,” kata Kabintaldam Jaya.

Sementara, Komandan Latihan (Danlat) Kapten Arh Dharmanto menekankan faktor keamanan sebelum latihan tersebut dimulai. “Tiap prajurit harus memperhatikan faktor keamanan. Senjata hanya boleh dipegang setelah ada perintah dari pelatih. Untuk munisi tidak ada yang dibawa pulang termasuk selongsongnya,” tegasnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *