Kasgartap I/Jakarta dan Personel Kodim Jakpus Goyang Gemu Famire Di Monas

Monas – Kasgartap I/Jakarta Brigjen TNI Heriyanto Syahputra memimpin acara Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire didampingi Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana, di Cawan Selatan Silang Monas, Jakarta Pusat. Selasa (04/09/2018).

“Selamat datang dan terimakasih kepada semua peserta Tari Gemu Famire, juga kepada semua intitusi yang mendukung pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire yang melibatkan 6400 personel ini,” ujar Herianto.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kodim 0501/JP BS memiliki peran yang besar dalam menghadirkan massa dari seluruh komponen masyarakat, yaitu Prajurit TNI, PNS TNI, Persit Cabang XV Kodim 0501 BS PD Jaya, Ormas FKKPI dan PPM serta para pelajar di wilayah binaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan tepat pada pukul 07.00 serentak di seluruh Indonesia. Adalah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang menginisiasi kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-73. Untuk wilayah Jakarta Pusat dilaksanakan di Silang Monas dan berdiri sebagai penanggungjawab Gartab I Jakarta.

Para peserta melakukan gerakan yang energik dan penuh semangat melambangkan semangat kebersamaan dan persatuan. Seluruh elemen yang tergabung dalam tarian ini sangat antusias dalam menampilkan sebuah perfomnce yang apik.
Sesekali gerakan disi dengan teriakan yang membakar semangat, barisan penari ditata rapi dan teratur menambah keindah dan kekompakan tarian.

Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana mengatakan, kegiatan tersebut untuk lebih mempererat kemanunggalan TNI dengan masyarakat. “Tarian ini adalah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan seluruh elemen masyarakat. Tujuan utamanya adalah untuk menjalin persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengangkat budaya bangsa sebagai sarana pemersatu,” tambahnya.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai keberagaman dan kekayaan budaya bangsanya sendiri, sebagai jatidiri bangsa kita Indonesia,” tutup Wahyu. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *