Danrem 081/DSJ : Tari Kolosal Gemu Famire Cermin Indahnya Kebhinnekaan Bangsa Indonesia

banner 468x60

Magetan – Sebanyak 5.000 orang lebih personel TNI-Polri, Pemda, pelajar, masyarakat, serta ibu-ibu dari Persit KCK, PIA Ardhya Garini dan Bhayangkari tumpah ruah untuk melaksanakan Tari Gemu Famire di Lanud Iswahyudi, Magetan, Jawa Timur, Selasa (4/9/18).

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dan diprakarsai langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam rangka upaya pemecahan rekor Museum Rekor  Indonesia (MURI) dalam Tari Gemu Famire dengan jumlah peserta terbanyak, serta dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-73.

Muat Lebih

banner 300250

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E., yang turut serta dalam kegiatan tersebut tempak memberikan apresiasi dan kebanggaannya.

“Ini sangat luar biasa sekali, saya sampai merinding dengan kekompakan yang ditunjukkan ini tadi dan inilah wujud nyata sinergitas dan kebersamaan antara kami TNI-Polri bersama dengan komponen bangsa lainnya. Tari Gemu Famire yang baru kita laksanakan ini merupakan cermin indahnya Kebhinnekaan Bangsa Indonesia,” ujar Danrem.

Danrem mengatakan, tari kolosal yang baru saja dilaksanakan, jika dilakukan secara bersama dan beriringan maka akan terlihat indah.

“Begitu pula dengan kehidupan berbagsa dan bernegara, jika kita senantiasa beriringan dan memupuk kebersamaan di antara kita, tentunya hal itu akan mampu menjadi modal pokok kita dalam upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Danrem.

Pada kesempatan itu Danrem juga mengajak untuk tetap menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika. “Mari mulai saat ini kita kita abaikan perbedaan dan jaga keberagaman dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *