Kasad Beri Pengarahan Pada Atase Pertahanan dan Atase Darat

Jakarta – Perkembangan Global menuntut para Atase Pertahanan (Athan) dan Atase Darat (Atad) sebagai ujung tombak diplomasi militer Indonesia di luar negeri.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono dihadapan 26 orang Athan/Atad dari TNI AD untuk periode 2018-2021 beserta istri pada pembekalannya di Aula Jenderal Besar A.H Nasution, Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Senin (03/09/2018).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dikatakan Kasad, Athan/Atad merupakan perwakilan pemerintah Republik Indonesia di bidang pertahanan dan juga merupakan perwakilan serta kepanjangan tangan dari Menteri Pertahanan, Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Darat dan Badan Inteligen Strategis.

Kepada para Athan/Atad yang akan ditugaskan di 25 negara sahabat, Kasad berpesan agar menjaga status sebagai Diplomat Militer dan menjaga hubungan baik dengan staf KBRI dan Atase bidang lainnya.

“Jaga nama baik negara, institusi dan pribadi sebagai perwakilan militer Indonesia di negara-negara yang menjadi tempat anda bertugas, lakukan koordinasi yang baik dengan Duta Besar dan staf KBRI, Atase bidang lainnya serta warga negara Indonesia yang berada di tempat penugasan untuk kelancaran dan keberhasilan tugas,” ujar Kasad. (ferry/dispenad)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *