Satgas Pamtas Yonif 511/DY Adakan Bakti Sosial

banner 468x60

Bengkayang – Satgas Yonif 511/DY yang saat ini sedang bertugas sebagai Pamtas RI-Malaysia di Kalimantan Barat, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pengobatan gratis dan sunatan di Ds. Kumba, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Kalimantan Barat, Minggu (02/09/2018).

Kegiatan yang dipelopori oleh Tim Medis dari Satgas Yonif 511/DY yang diketuai oleh Dr. Satgas Letda CKM I Ketut dan dihadiri oleh Danki SSK II Lettu Inf Akhyak mendapatkan antusias yang tinggi dari warga masyarakat.

Muat Lebih

banner 300250

Tercatat sebanyak 35 anak-anak yang turut disunat dan 85 masyarakat yang mendapatkan pengobatan gratis.

Ditemui selesai kegiatan, Pasiter Satgas Yonif 511/DY Kapten Inf Nur Wahid menyampaikan, bahwa baksos yang diselenggarakan tersebut merupakan bentuk program dari Staf Teritorial Satgas Yonif 511/DY.

“Ini sebagai upaya kami dalam rangka penggalangan pembinaan teritorial untuk mencapai tugas pokok kami yang sudah diperintahkan oleh Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Jadi S.IP.,” ujarnya.

Nur Wahid juga mengatakan, selain untuk membantu masyarakat di perbatasan, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menanamkan rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme dan semangat bela negara.

Sementara itu Kepala Desa Kumba Isroq Irnawan mengucapkan terima kasih terhadap kegiatan pengobatan Gratis dan Sunatan massal yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 511/DY, yang tentunya hal itu telah sangat membantu warganya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *