Danramil Grogol Petamburan Layat Veteran Pejuang Kemerdekaan

Palmerah – Danramil 03/GP Kodim 0503/JB Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE bersama para personel Koramil 03/GP melayat ke rumah duka Tentara Pelajar (Purn) Drs. Sahimintadi, di Kemanggisan, kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (01/09/2018).

Almarhum Sahimintadi adalah seorang Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia. Wafat karena sakit pada Jumat (31/08) kemarin. Memiliki seorang istri yakni almarhumah Istiyardiah dan tiga orang puteri, delapan orang cucu serta tiga orang cicit.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kita sebagai generasi penerus Bangsa harus dapat melanjutkan cita-cita perjuangan para Pahlawan Bangsa,” ujar Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE

Almarhum Drs. Sahimintadi (86 tahun) yang lahir di Klaten, Jawa Tengah pada tanggal 12-03-1932 ini memiliki pangkat terakhir yaitu Anggota Tentara Pelajar (Purn) dengan NPV 08. 025. 869 dan menjabat Mantan Anggota Tentara Pelajar Brig XVII dari Kesatuan Brigade 17 (XVII).

“Saat Berjuang, Almarhum tidak pernah meninggalkan sekolahnya. Beliau adalah Pelajar Pejuang, membantu Rakyat Indonesia saat itu untuk membangun para generasi pemuda di bidang Pendidikan. Cita-cita yg sangat mulia, saat di jaman Penjajahan berlangsung. Selamat jalan Pahlawanku, budi baktimu akan kami kenang selalu,” kata Jefri.

Semasa hidupnya Almarhum dianugerahi Gelar Kehormatan Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia melalui Surat Keputusan Menteri Pertahanan RI dengan No surat : Skep/1677/XII/2003 Tgl. 31 Desember 2003 tentang Pengakuan, Pengesahan dan Penganugrahan gelar Kehormatan Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.

Almarhum yang memiliki Bintang Tanda Jasa Bintang Gerilya dan SL. Perang Kemerdekaan I dan II ini dikebumikan di TPU Karet Tengsin Jakarta Pusat siang tadi dengan prosesi upacara militer yang dipimpin langsung oleh Paup/Irup Kapten Chb Sugeng beserta personel Yonif Mekanis 203/AK sebanyak 37 orang Pimpinan Letda Inf. Ginting, Kogartap 1/Jkt sebanyak 10 Personel Pimpinan Kapten Chb Sugeng, Subgar 03/JB sebanyak 2 Personel. Pimpinan Peltu Sucipto dan Koramil 03/GP sebanyak 10 Personel Pimpinan Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *