Bakamla RI Kerjasama Dengan STIP Jakarta Latih Masyarakat Pesisir Natuna

banner 468x60

Natuna – Berakhirnya kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Pesisir di Desa Maritim Cemaga yang telah berlangsung selama tiga hari, ditutup oleh Kasi Kerja Sama Non Pemerintah Bakamla RI Ariana Listyawati S.Pd., dan Ketua Pelaksana STIP Jakarta Pande Siregar, M.M. di Desa Maritim Cemaga, Kab. Natuna, Kepulauan Riau, kemarin (30/08) kemarin.

Dalam sambutan penutupan kegiatan tersebut, Ariana Listyawati menyatakan apresiasinya kepada seluruh peserta diklat. “Saya berharap ilmu yang kalian terima selama tiga hari ini dapat di teruskan lagi ke kawan nelayan atau anak cucu, dan dapat menjadi pelaut yang sukses dan disiplin dalam menjaga atau andil dalam keselamatan dan keamanan laut,” ucapnya.

Muat Lebih

banner 300250

“Atas nama Bakamla RI, kami sampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada STIP Jakarta, Pemerintah Kab. Natuna, para perserta, para panitia, serta pihak lainnya sehigga kegiatan pelatihan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar,” lanjutnya.

Kepala Desa Cemaga, Idris mengungkapkan juga apresiasi dan rasa syukurnya kepada Bakamla RI, dan STIP Jakarta atas ilmu yang telah diberikan kepada warganya, dan atas penghargaan Desa Maritim. “Saya berharap khususnya kepada Bakamla RI, dengan menjadikan Desa Cemaga ini menjadi desa maritim, untuk di masa yang akan datang akan terus berkembang lebih lanjut bersama-sama,” tambahnya.

Kegiatan Diklat resmi ditutup oleh Ketua Pelaksana STIP Jakarta Pande Siregar, M.M, yang turut mengapresiasi antusiasme para peserta yang tidak pernah menurun dalam menimba ilmu.

Burhani, dan Rahmi selaku perwakilan dari Desa Cemaga yang juga merupakan peserta pelatihan turut menyampaikan testimoninya terkait kegiatan ini. “Kami segenap peserta diklat mengucapkan banyak terima kasih kepada Bakamla RI dan STIP Jakarta, karena telah jauh-jauh kesini untuk memberikan kami ilmu yang sangat berguna untuk kita melaut, rasa maaf pun saya ucapkan bilamana selama kegiatan ada ucapan atau perbuatan kami yang tidak berkenan,” tutupnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *