Babinsa Koramil Campurdarat Giat Laksanakan Sejuta Jamban

Tulungagung – Kodim 0807/Tulungagung menyelenggarakan Program Karya Bakti TNI Gema Sang Juara (Gerakan Masyarakat Membangun Sejuta Jamban Untuk Keluarga Indonesia) Semester II TA. 2018. Kegiatan ini dilakukan demi terwujudnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Pembangunan jamban yang dikemas dalam program Gema Sang Juara ini diperuntukkan bagi masyarakat yang belum memiliki fasilitas jamban pribadi. Pemilihan sasaran jambanisasi disesuaikan dengan kondisi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kodim 0807/Tulungagung melalui Koramil jajaran melaksanakan karya bakti pembuatan jamban untuk keluarga kurang mampu. Seperti yang dilakukan oleh Koramil 0807/09 Campurdarat yang melakukan karya bakti pembuatan 11 unit jamban untuk 11 warga di Dusun Secang Desa Pojok Kecamatan Campurdarat, Jumat (31/08/2018).

Pelaksanaan karya bakti pembuatan jamban ini, Koramil 0807/09 Campurdarat bersinergi dengan Pukesmas Campurdarat, tokoh masyarakat desa Pojok dan perangkat desa Pojok serta masyarakat sekitar. Pelaksanaan jambanisasi dilakukan secara bergotong-royong.

Babinsa Desa Pojok Serda Dakelan mengatakan, kegiatan saat ini sedang dalam tahap pembuatan Septik Tank dan gorong-gorong jamban untuk warga yang mendapatkan bantuan. Anggota Koramil Campurdarat bersama masyarakat bersama mengerjakan jambanisasi ini.

“Pagi ini sedang pembuatan gorong-gorong dan septik tank,” ujar Babinsa Desa Pojok Serda Dakelan.

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan jambanisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang benar-benar membutuhkannya. Jamban yang sehat adalah cermin dari lingkungan yang sehat dan bersih secara tidak langsung dapat mempengaruhi pola pikir idividu agar lebih memperhatikan lingkungan.

“Jamban sehat untuk warga ini tentunya sangat bermanfaat. Jamban sehat dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tutup Serda Dakelan. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *