Babinsa Cempaka Putih Amankan Pencuri HP

banner 468x60

Cempaka Putih – Babinsa Koramil 06/ Cempaka Putih Serma Sarim mengamankan pelaku pencurian Hand Phone (HP) di lokasi Proyek Gang Ajid Jl. Letjend Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (31/08/2018).

Kejadian ini berawal dari laporan warga yang resah oleh aksi pencurian yang marak terjadi belakangan ini, saat berpatroli di wilayah binaan Serma Sarim mendapati laporan tentang upaya pencurian oleh tersangka berinisial NH, kemudian dibantu warga Serma Sarim segera mengejar dan meringkus NH.

Muat Lebih

banner 300250

NH kemudian diserahkan kepada Piket Polsek Cempaka Putih untuk penyelidikan lebih lanjut. “NH masih belia dan bukan warga asli Cempaka Putih, biar proses hukumnya diselesaikan oleh pihak berwenang dan tidak ada warga yng main hakim sendiri,” ujar Sarim.

Ditempat terpisah Danramil 06/CP Mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto mengatakan, hal tersebut sudah menjadi kewajiban untuk menciptakan keamanan bagi masyarakat. “Sebagai aparat teritorial sudah menjadi kewajiban bagi kami, para babinsa bersama bhabinkamtibnas dan didukung oleh komponen masyarakat untuk menjaga keamanan di wilayah Cempaka putih,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, kejahatan ini berupa hal yang bersifat mengganggu kenyamanan hidup masyarakat sampai dengan upaya-upaya yang dapat mengganggu keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *