Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Babinsa Batangsaren Komsos Dengan Poktan

banner 468x60

Tulungagung – Komunikasi merupakan kegiatan yang sangat penting untuk membangun konsep diri, untuk kelangsungan hidup guna memperoleh kebahagiaan, terhindar dari tekanan dan ketergantungan. Lewat komunikasi kita bisa saling menghibur dan memupuk hubungan kekeluargaan dengan orang lain.

Tak terkecuali dengan tugas seorang Babinsa yang memang harus selalu dekat dengan masyarakat wilayah binaan. Babinsa harus selalu membantu dan memajukan desa binaannya.

Muat Lebih

banner 300250

Seperti halnya Serma Exwan yang merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Batangsaren anggota Koramil 0807/13 Kauman, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Sulkan anggota Poktan Subur Makmur di Dsn. Patek Desa Batangsaren, Kecamatan Kauman, Rabu (29/08/2018).

“Kegiatan Komsos ini bertujuan agar para petani Desa Batangsaren senantiasa maju dalam bercocok tanam, mengikuti arahan dan petunjuk PPL, sehingga mendapatkan hasil yang melimpah sesuai harapan,” ujar Exwan.

Selain itu, lanjutnya, dengan adanya Komsos kita akan semakin akrab, semakin dekat dengan petani wilayah binaannya.

“Kita akan dapat segera mengetahui, apapun yang menjadi kendala para petani, sehingga dapat segera terpecahkan,” jelas Exwan.

Dengan adanya Komsos ini, Exwan berharap kesejahteraan para petani semakin meningkat, sehingga taraf hidup masyarakat wilayah binaan juga semakin baik. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *