Lomba Jurnalistik Pemprov DKI ‘Anugerah MH Thamrin’ ke-44 Tahun 2018 Kembali Digelar

Suasana rapat panitia pelaksana Anugerah Jurnalistik MHT ke-44.
banner 468x60

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar lomba jurnalistik bertajuk Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin (MHT) ke-44 Tahun 2018.

Lomba ini merupakan apresiasi terhadap karya jurnalistik terbaik yang dihasilkan para wartawan seputar kota Jakarta.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Netti Herawati mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan untuk memberikan penghargaan terhadap karya wartawan ini merupakan kegiatan yang positif.

“Wartawan adalah mitra kami dalam penyebaran informasi kepada masyarakat. Kami juga bisa mendapat masukan dari karya jurnalistik,” ujarnya.

Kerjasama Pemprov DKI dengan PWI Jaya diharapkan dapat menciptakan sinergi, khususnya di bidang komunikasi publik dan akses informasi kepada masyarakat Ibu Kota.

BACA JUGA:

Ketua Panitia Pelaksana Anugerah Jurnalistik MH Thamrin ke-44 Tahun 2018, Berman Nainggolan menyatakan, dalam ajang lomba jurnalistik ini terdapat 10 kategori karya jurnalistik yang dilombakan.

Ke-10 kategori itu adalah Artikel Umum, Editorial/Tajuk Rencana, Foto, Karikatur, Artikel Layanan Publik, Feature Siaran Radio, Feature Siaran Televisi, Berita Online, Jurnalistik olahraga, dan Feature Pewarta Warga/Citizen Journalism.

Karya-karya yang diperlombakan adalah yang dipublikasikan pada periode 1 Juni 2017 hingga 31 Mei 2018. “Untuk itu saya mengajak rekan-rekan jurnalis untuk turut mengirimkan karyanya kepada kami. Untuk email dapat dikirimkan ke alamat panitiamht2018@gmail.com,” tambah Berman.

Sementara untuk pengiriman langsung dapat dialamatkan ke Kantor PWI Provinsi DKI Jakarta, Gedung Prasada Sasana Karya, Lantai 9, Jl. Suryopranoto No. 8, Jakarta 10130. Pengiriman karya akan ditutup pada tanggal 14 September 2018.

Saat ini panitia juga telah mulai mengumpulkan materi melalui kliping digital Pemprov DKI Jakarta www.analisaberita.jakarta.go.id.

Nantinya setelah melalui proses penjurian, penghargaan kepada pemenang akan diserahkan pada acara Puncak Anugerah Jurnalistik MH Thamrin, yang rencananya dilaksanakan pada pertengahan Oktober di Balai Agung Balaikota Provinsi DKI Jakarta.

“Acara puncak nanti dijadwalkan akan dihadiri oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan,” kata Ketua PWI Jaya Endang Werdiningsih.

Endang berharap, dengan adanya penghargaan ini, para wartawan dapat lebih terpacu untuk berkarya dan termotivasi untuk menghasilkan karya yang berkualitas.

“Tentunya, karya yang dihasilkan tidak hanya menarik, tapi juga memenuhi kode etik jurnalistik,” ujarnya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *