Danramil Jiwan Hadiri Apel Peringatan Hari Pramuka ke 57

Madiun – Danramil 0803/04 Jiwan Kapten Inf Muhayat bersama Forkopimda Kabupaten Madiun menghadiri Upacara/Apel Hari Pramuka ke 57 Tahun 2018 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun, di Lapangan Desa Jiwan, Kecamatan Jiwan, kabupaten Madiun, Selasa (28/08/2018).

Dalam Apel Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018 tersebut, Pj Bupati Madiun Budi Priyo Prayitno SH. Msi. selaku Kakak Pembina Upacara membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka DR. Adhyaksa Dault, SH., M.Si, diantaranya, bahwa gerakan pramuka yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote dan dari pelosok desa terpencil hingga kota merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Lanjut Pj. Bupati, tentu tidak sama suasana dan kondisinya saat dilahirkan, Pramuka sangat perlu untuk mengikuti perkembangan zaman dan tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digital dewasa ini, Pramuka harus dapat menangkap fenomena ini dalam era kebebasan berkomunikasi.

“Sebagian besar adik-adik kita merupakan generasi cyber yang online setiap saat yang selalu update statusnya dan mengungkapkan kondisi secara real time dalam media sosial. Pramuka baru harus keren, gembira, asyik dan menyenangkan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati bersama unsur Forkopimda Kab.Madiun melakukan penyematan tanda penghargaan berupa Lencana Pancawarsa Dharma Bhakti dan ditutup dengan Persembahan Senam Massal dari adik – adik Pramuka. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *