Terkesan Asal Dikerjakan, Warga Keluhkan Revitalisasi Trotoar di Jl R.P Soeroso dan Jl Cik Ditiro

Revitalisasi trotoar di Jl R.P Soeroso dan Jl Teuku Cik Ditiro yang terkesan asal-asalan dikerjakan Sudin Bina Marga Jakpus.
banner 468x60

Jakarta – Revitalisasi trotoar Jalan R.P Soeroso dan Jalan Teuku Cik Ditiro, Jakarta Pusat, yang sewrawut dan tak tertata rapih dikeluhkan warga. Konsep penataan, peninggian dan pelebaran trotoar seperti tak rampung dikerjakan.

Sebagian paving block untuk trotoar dibiarkan tergeletak di pinggir jalan. Sementara panjang trotoar yang ditinggikan juga terlihat agak bergelombang tak sama tinggi.

“Sudah beberapa pekan kondisi trotoar di R.P Soeroso dan Cik Ditiro terlihat berantakan. Tak ada seninya dan pengerjaannya seperti asal-asalan. Asal lebih tinggi dari jalan saja,” cetus Rina, salah seorang warga, Sabtu (25/8).

Menurutnya, kondisi trotoar jalan yang seperti itu membuat kawasan Jalan R.P Soeroso dan Jalan Cik Ditiro berpotensi rawan banjir jika musim hujan tiba. Pasalnya, sambung Rina, penataan trotoar jalan yang pengerjaannya asal-asalan bisa menutup sebagian jalan air yang mengguyur aspal jalan.

“Kayak ga ada perhitungan penataan trotoarnya. Air yang mengguyur jalan bisa menggenang karena banyak lubang saluran pembuangan air tertutup trotoar,” katanya.

Penilaian serupa juga dicetuskan warga bernama Toga Sidabutar. “Sudin Bina Marga Jakarta Pusat harus bertanggung jawab merevitalisasi trotoar jalan di R.P Soeroso dan Teuku Cik Ditiro. Soalnya penataan dan peninggian trotoar terkesan asal dikerjakan tanpa memperhitungkan segala aspek, termasuk aspek seni penataan,” jelasnya.

Revitalisasi trotoar di Jalan R.P Soeroso dan Jalan Teuku Cik Ditiro termasuk bagian dari revitalisasi trotoar di zona kawasan Menteng yang dikerjakan Sudin Bina Marga Jakpus.  Revitalisasi trotoar di zona ini memiliki dimensi pengerjaan panjang 4.775,22 meter dan luas 12.761,64 meter.

Selain R.P Soeroso dan Teuku Cik Ditiro, revitalisasi di zona kawasan Menteng juga mencakup pembenahan trotoar di Jalan Menteng Raya dan Jalan Cut Mutia.

Saat berita ini dibuat, topikonline.co.id masih kesulitan menghubungi Kepala Sudin Bina Marga Jakpus, Suko Wibowo, untuk mengonfirmasi keluhan warga terkait persoalan ini.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *