Pantau Pengamanan Asian Games, Asops Kasdam Jaya Tinjau Poski Kodam Jaya

Senayan – Dalam rangka pengamanan seluruh kegiatan Asian Games XVIII Th 2018 Kodam Jaya mendirikan Posko untuk memantau keamanan seluruh tempat, pertandingan dan kegiatan yang dilakukan oleh panitia, official, atlet maupun penonton sekalipun.

Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Moch. Zamroni dan Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana meninjau Posko Kodam Jaya yang berada di Pintu 8 GBK-Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (25/08/2018).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pada kesempatan tersebut Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Moch. Zamroni memberikan instruksi dan arahan kepada para Perwira Koordinator Pengamanan Asian Games Tahun 2018 untuk meningkatkan pengamanan, karena hari ini adalah hari libur.

“Hari ini merupakan hari libur kemungkinan  kunjungan dari pejabat negara dan keluarganya bahkan penonton akan meningkat, sehingga perlu peningkatan pengamanan,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana menambahkan bahwa upaya peningkatan pengamanan di sekitar Gelora Bung Karno dilaksanakan dengan patroli keliling dari TNI-Polri dengan menggunakan motor.

“Patroli pengamanan dilakukan selain untuk mengantisipasi gangguan keamanan, juga diharapkan dapat melakukan penindakan cepat apabila keamanan sudah mengganggu jalannya aktivitas Asian Games,” tambah Wahyu.

Dandim juga mengatakan, Satuan Pengamanan dari Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya yang sudah disiapkan sejak 12 hari yang lalu sudah disiapsiagakan dan siap bergerak kapan saja.

“Dengan kesiapsiagaan pasukan pengamanan diharapkan keamanan dapat dijaga. Dan apabila muncul potensi gangguan keamanan kita dapat mencegahnya dengan cepat dan tepat,” pungkasnya. (ferry) 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *