Sinergitas TNI-Polri Perbatasan Tangkap Kurir Sabu

banner 468x60

NUNUKAN – Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi, S.I.K, Kasdim 0911/Nnk Mayor Inf Biringallo, S. Sos serta Dansatgas Pamtas Yonif Raider 613/Raja Alam (Rja) Letkol Inf Fardin mengadakan konferensi pers bersama terkait penangkapan kurir 600 gram sabu, di Mapolres Nunukan, kabupaten Nunukan, Kalimantan Barat, Kamis (24/08/2018).

Keberhasilan penangkapan barang haram tersebut berhasil berkat adanya Sinergi Operasi di Tapal Batas Negeri, yakni tim gabungan Kodim 0911/Nunukan (NNK), Polres Nunukan dan Satgas Pamtas Yonif Raider 613/Rja.

Muat Lebih

banner 300250

Kurir yang berinisial ND dan KS tak berdaya lagi saat diringkus oleh tim gabungan yang sudah memantau dalam beberapa hari sebelum penangkapan. Penangkapan terjadi di dua tempat berbeda yakni di Desa Bambangan Pulau Sebatik dan di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

Dengan total tangkapan kurang lebih 600 Gram beserta barang bukti lainnya telah diamankan. Pelaku atas nama inisial (KS) mengakui bahwa barang haram tersebut akan dibawa menuju Pare-pare Sulawesi menggunakan Kapal muatan penumpang KM. Bukit Siguntang milik PT. Pelni.

Kapolres Nunukan menegaskan bahwa hasil tangkapan ini berkat adanya sinergitas antara TNI dan Polri yang kuat dan solid.

“Ini sudah menjadi bukti bahwa disini (Nunukan) TNI dan Polri benar-benar serius dalam menangani masalah Narkoba. Dengan bersinergi dan terus menjaga soliditas dalam melakukan penyelidikan dan penangkapan jaringan Narkoba yang ada di wilayah Nunukan dapat lebih efektif dan tajam. Sehingga kedepannya diharapkan tidak ada lagi yang berani melakukan aksi-aksi membawa barang haram tersebut,” tegas AKBP Jepri Yuniardi. (ferry/dispenad)

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *