Kapendam Jaya Jadi Dosen Tamu Fikom Untar

banner 468x60

Grogol – Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya) Kolonel Inf Kristomei Sianturi menjadi dosen tamu di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara (Fikom Untar), Grogol, Jakarta Barat, pada Kamis (23/08/2018).

Pada kesempatan tersebut Kapendam Jaya menyampaikan kuliah umum dengan judul “Manajemen Media; Strategi menghadapi perang informasi”.

Muat Lebih

banner 300250

“Media merupakan sebuah channel, alat, saluran, atau sarana yang digunakan untuk melakukan proses komunikasi massa yang diarahkan kepada orang banyak,” ujar Sianturi.

Ia juga menjelaskan bagaimana nanti para Mahasiswa/mahasiswi yang akan terjun ke masyarakat dapat mengaplikasikan ilmu yang telah mereka raih di bangku kuliah.

“Saat ini media massa memiliki peranan yang sangat besar dan sangat kuat hingga menjadikan media massa sebagai pusat perhatian publik untuk mengetahui dan mencari berbagai informasi, menyebarkan informasi dan menambah pengetahuan,” jelas Sianturi.

Ia megungkapkan, Penerangan Kodam harus dapat menjadi Sumber informasi guna mendekatkan TNI dan rakyat. Sekaligus penyambung lidah rakyat dalam melaksanakan pembangunan.

Pada dasarnya media massa mempunyai 4 fungsi, yaitu fungsi edukasi, informasi, hiburan dan pengaruh. Fungsi dan peran media bertambah seiring dengan kemajuan teknologi informasi.

“Sebagai generasi muda yang nantinya akan menjadi peminpin di negeri ini tentu harus cerdas dan dapat melihat segala sesuatu yang disampaikan di media dari beberapa sisi,” kata Sianturi.

Dalam kesempatan itu, Ia juga memberikan gambaran kepada mahasiswa fungsi dan peranan Pendam Jaya dalam menghadapi perang Informasi. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *