Dandim Depok Jalin Komunikasi Dengan Santri

Cilodong – Dalam rangka menjalin komunikasi sosial (komsos) dengan pelajar sebagai generasi penerus, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto memberikan materi wawasan Kebangsaan (wasbang) di Pondok Pesantren Madinatul Qur’an Jalan Al-Hidayah RT 05/03, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, Jum’at (24/08/2018).

Letkol Inf Iskandarmanto mengatakan, sebagai bangsa kita harus menyadari dan paham serta harus tahu bahwa negara kita adalah negara yang sangat kaya raya dengan berbagai perbedaan budaya, suku, dan agama. “Karena itu, berbagai perbedaan harus dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa,” ujarnya.

Muat Lebih

banner 300250

“Wasbang harus disampaikan kepada generasi muda sejak dini, karena nilai Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI saat ini sudah mulai pudar,” kata Dandim.

Ia berharap materi yang disampaikan bisa diterapkan oleh para santri dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara Direktur Pendidikan Ponpes SMP TQT Madinatul Quran Ustad Ghufron Hasan M.I.Kom menyampaikan terima kasih kepada Dandim Depok beserta jajaran yang telah memberikan materi wasbang kepada para santri.

Menurut dia, wawasan kebangsaan belakangan ini sudah jarang dilakukan dan tidak banyak generasi muda yang mengetahui wawasan kebangsaan.

“Dengan wasbang ini diharapkan generasi muda cinta tanah air dan menghormati perjuangan para kyai yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan. Peran santri sangat vital merebut kemerdekaan,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepsek SMP TQT Madinatul Quran Suriyanto, Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Suyono, dan para Babinsa Koramil Sukmajaya. (ferry)

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *