Kodim Bekasi Bangkitkan Kreatifitas Pelajar Pada Komsos Kreatif

  • Whatsapp

Bekasi – Penyelenggaraan Lomba Melukis dalam membakitkan kreatifitas Anak Bangsa dengan thema Kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui giat Komsos Kreatif Kodim 0507/Bks yang dibuka oleh Dandim 0507/Bks Letkol Arm Abdi Wirawan, S.H, M.Tr (Han) dan diikuti 20 perserta dari perwakilan SMA di Kota Bekasi, Kamis (23/08/2018).

Acara pembukaan lomba melukis yang diadakan di Kodim 0507/Bks Jl. Veteran No.60 Kel. Margajaya Kec. Bekasi Selatan tersebut mendapat apresiasi yang sangat baik dari para guru seni dan budaya tingkat SMA di Kota Bekasi karena anak anak dapat menyalurkan bakat dan kreatifitas mereka melalui lomba melukis.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dandim dalam sambutannya ingin menjaring bakat para siswa siswi SMA di Kota Bekasi melalui lomba melukis dalam giat komsos kreatif Kodim 0507/Bks, harapannya kegiatan lomba lukis ini selain mempererat hubungan kemanunggalan TNi dengan para siswa siswi juga menyalurkan bakat para anak didik agar menyalurkan bakatnya dibidang seni dan budaya, dan kriteria penilaian lomba diserahkan kepada para juri dari bidang seni budaya tanpa ada intervensi dari siapapun, hadiah yang disiapkan adalah tropi untuk juara 1 s.d 4, dana pembinaan, piagam untuk seluruh peserta lomba, dan lomba lukis diikuti dari 20 perwakilan SMA di Kota Bekasi.

Daftar peserta lomba lukis di ambil dari perwakilan SMA di wilayah Koramil sejajaran Kodim 0507/Bks, diantaranya :

1. Koramil 01/Kranji
a. Jasmin Aliyun SL, SMAN-3
b. Salsabila TR, SMAN-3
c. Tasya Maulida SMAN-2
d. Julian Joseph M, SMAN-2
e. Cintia, SMAN-8

2. Koramol 02/P. Gede
a. Reni Berliana, SMAN-7
b. Aksan MD, SMAN-7
c. Indah Puspita, SMK MP
d. Muhamad BS, SMAN-7
e. Aura Aulia, SMAN-5

3. Koramil 03/TP
a. Wahyuari W, SMKN-8
b. Wali Yudistira, SMKN-8
c. Larasati M, SMKN-8
d. Syaharani A. SMKN-8
e. Wahyu Pandoyo, SMKN-8

4. Koramil 04/JA
a. Mayang siti M, SMA Tuba
b. Elisa Dwi C, SMA Tuba

5. Koramil 05/BG
a. Muamar Khadapi, SMKN -3
b. Nurkholifah, SMKN-3
c. Ghulam dzaki, SMKN-4

“Kita ingin mendapatkan bakat siswa dibidang melukis, dan kita ingin mewadai para siswa untuk menyaluran bakat para siswa, tema adalah menggambarkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui lukisan secara nyata dilapangan, dan orang yang melihat bisa apa, untuk memperkuat daya tahan kita dibidang seni budaya dan salah satu yang kita ekpos adalah kemampuan mereka dalam membina pertahanan dibidang seni budaya, dan harapannya TNi dan rakyat selalu diakomodir untuk mengembangkan kreatifitas anak diusia dini melalui lomba lukis dan budaya sehingga selalu melekat dalam sanubari anak, tidak akan terlupakan karena membekas dihati,” ujar Mayor Inf Imam Danramil-02/Pondok Gede.

Sementara itu Salsa pelajar Kelas 12 SMAN 3 Kota Bekasi menambahkan, kegiatan lomba melukis yang diadakan oleh Kodim 0507/Bks ini sangat bagus untuk mengembangkan bakat. “Dengan maksud untuk mewadahi bakat kami agar menuangin ide dalam seni melukis dan lukisan yang saya tuangkan adalah kegiatan kemanunggalan TNI dengan rakyat bekerja sama memperbaiki jembatan, dan harapan saya kalo bisa kegiatan melukis ini terus diperlombakan tiap tahun agar siswa siswi bisa menyalurkan bakatnya,” tambahnya.

Sedangkan kriteria penilaian lomba lukis tersebut adalah murni imajinasi pelajar dalam mengembangkan anaknya. “Kriteria penilaian dalam lomba seni lukis dan budaya dengan thema TNI manunggal dengan rakyat melalui giat komsos kreatif Kodim 0507/Bks yang diadakan dengan kegiatan lomba dari perwakilan beberapa SMA di Kota Bekasi. dan kriteria penilaian dalam lomba ini adalah original, imajinasi anak, gradasi warna, kerapihan, estetika, spontanitas,” jelas Juri/Penilai Rofi guru Seni Budaya SMAN 14 Bekasi.

Pemenang dalam lomba melukis bangkitkan kreatifitas anak bangsa melalui giat Komsos Kreatif Kodim 0507/Bks tersebut dan keluar sebagai adalah:

1. Juara pertama Aura Aulia Winarto (SMAN 5 Kota Bekasi).
2. Juara kedua Salsabila TR (kelas 12 SMAN 13 Kota Bekasi).
3. Juara ketiga, Tasya Maulida (Kelas 12 SMAN 2 Kota Bekasi).
4. Juara keempat, Muamar Khadapi (kelas 11 SMKN 3 Kota Bekasi.

Dan untuk lomba tersebut diberikan hadiah tropi kepada pemenang juara dan uang pembinaan kepada juara 1 sampai dengan 4 sedangkan piagam dan uang pembinaan juga diberikan kepada seluruh peserta lomba melukis dalam kegiat komsos kreatif Kodim 0507/Bks. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *