Danrem 081/DSJ Terima Korp Raport Kasrem dan Pimpin Sertijab Dandim Madiun

Madiun – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E. menerima Korp Raport Kasrem 081/DSJ yang baru Letkol Inf Agus Faridianto dan sekaligus memimpin Sertijab Dandim 0803/Madiun dari Letkol Inf Rachman Fikri, S.Sos. kepada Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S. Sos., serta tradisi pelepasan/penerimaan warga baru, bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (20/08/2018).

Dalam amanatnya, Danrem 081/DSJ menyampaikan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal biasa yang terus dilakukan, sebagai upaya penyegaran dalam tubuh organisasi yang dilandaskan pada kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Oleh karenanya, hal semacam ini hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, yang merupakan cermin kehidupan organisasi yang sehat, dinamis dan bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan, serta memelihara kesinambungan organisasi guna mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan,” terangnya.

Kepada Letkol Inf Agus Faridianto dan Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S. Sos., Danrem 081/DSJ mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas, serta berharap semoga nantinya dapat mewarnai dan membawa kemajuan yang berarti terhadap satuan di masa mendatang.

Selanjutnya kepada Letkol Inf Rachman Fikri, S.Sos., Danrem 081/DSJ menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dedikasinya yang telah mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Danrem 081/DSJ juga berpesan kepada pejabat yang baru, agar mampu memahami bahwa Binter merupakan fungsi utama TNI AD, sehingga setiap prajurit adalah insan teritorial yang dituntut mampu mengaplikasikan 5 kemampuan teritorial, guna mendukung pelaksanaan serbuan teritorial dan Wasbang yang saat ini sedang gencar-gencarnya digalakkan oleh Kasad di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan begitu, keberadaan prajurit teritorial akan selalu dinantikan dan diharapkan oleh masyarakat, bahkan prajurit TNI AD pada gilirannya akan senantiasa mencintai dan dicintai rakyat, yang nantinya hal tersebut dapat menjadi pilar bagi tetap tegaknya Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tegas Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E.

Di akhir amanatnya, Danrem 081/DSJ menekankan bahwa penempatan tugas jabatan adalah sebagai suatu amanah. Sehingga harus dapat dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Oleh sebab itu, lakukan yang terbaik, dengan berani, tulus, ikhlas dan tetap semangat, guna menjaga integritas prajurit serta satuan yang saudara pimpin,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *