Pusterad Laksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan

Jakarta – Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) menggelar Upacara Peringatan ke 73 Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, Jumat (17/08/2018), di lapangan Upacara Mapusterad, Cipayung, Jakarta Timur.

Komandan Pusterad, Mayjen TNI Hartomo bertindak selaku Inspektur Upacara yang dihadiri seluruh pejabat di lingkungan Pusterad beserta ratusan anggota prajurit dan PNS jajaran Pusterad mengikuti rangkaian upacara secara tertib, hikmat dimulai tepat pukul 07.00 WIB.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danpusterad, mengajak seluruh jajaran TNI memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya yang begitu besar sehingga dapat melaksanakan upacara ini secara hikmat dan dalam keadaan sehat wal’afiat.

 

“Dalam misi pasukan pemelihara perdamaian PBB, prajurit kita menjadi panutan dan selalu dirindukan kehadirannya oleh masyarakat lokal. Dan dalam event-event kompetisi antar angkatan bersenjata baik pada taraf regional maupun internasional, kehadiran kita selalu diperhitungkan dan menjadi tolok ukur prestasi,” ujarnya.

Perhelatan akbar Asian Games tanggal 18 Agustus s/d 2 September 2018 Jakarta-Palembang juga disinggung Kasad dalam amanatnya, dimana Sebagai bagian dari elemen Bangsa, sebuah keniscayaan bagi kita untuk mendukung Pemerintah dalam menyukseskan pelaksanaan pesta olah raga tersebut dan mendukung atlet-atlet kita agar dapat berprestasi secara maksimal.

Diakhir amanat Kasad tersebut, juga mengajak seluruh jajaran TNI-AD untuk tetap konsisten menjaga netralitasnya sebagai alat Negara di bidang pertahanan yang sudah diamanatkan oleh Undang-Undang untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

“Dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 yang lalu, tercatat tidak ada satu pun keterlibatan prajurit TNI AD yang melanggar netralitas. Kondisi ini agar terus dipertahankan dan tetaplah waspada terhadap upaya-upaya provokatif yang dapat menarik kita keluar dari netralitas tersebut,” (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *