Kasum TNI : HUT Kemerdekaan RI ke-73 Perlu Perenungan Sejarah

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 sangat penting untuk mengingat sejarah karena melaluiperenungan sejarah, kita dapat mengambil hikmah dari segala kegagalan dan dapat meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai pada masa lampau dari mekanisme ketatanegaraan yang menjadi latar belakangnya, serta pengaruh sosial lainnya.

Demikian amanat tertulis Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., yang dibacakan oleh Komandan Komando Doktrin Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018, bertempat di lapangan B-3 Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta TimurJumat (17/08/2018).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Menurut Kasum TNI, selama 73 tahun bangsa Indonesia telah mengisikemerdekaannya, sejarah mencatat tidakmudah negeri ini untuk melepaskan diri dari berbagai tantangan dan hambatan yang tidak semakin ringan, hingga sampai saat ini kita tetap terus berjuang mengisi kemerdekaan yang dianugerahkan Tuhan Yang Maha Esa untuk mencapai kemakmuran bangsa.

Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan juga menyampaikan bahwa menghayati anugerah dan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, sebagai bangsa  Indonesia yakin bahwa kemerdekaan yang diraih serta kedaulatan negara Indonesia terwujud dalam bentuk NKRI sebagai sistem kenegaraan yang berlandaskan pancasila dan UUD tahun 1945. “Kita patut bersyukur dan bangga menerima dan mengemban amanat mulia tersebut untuk ditegakkan, dilestarikan dan diwariskan kepada generasi penerus, rakyat dan bangsa Indonesia seutuhnya,” tutupnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *