Aslog Panglima TNI Tutup Kursus Kerjasama TNI dan ADF

Jakarta – Asisten Logistik (Aslog) Panglima TNI Laksamana Muda (Laksda) TNI Dr. Ir. Bambang Nariyono, M.M., secara resmi menutup kursus kerjasama TNI dan Australian Defence Force (ADF)  Mobile Logistic Training Team (MLTT) ke-4 tahun 2018 bertempat di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (16/08/2018).

MLTT ke-4 merupakan hasil kesepakatan Pengaturan Dukungan Logistik Timbal Balik/Mutual Logistic Support Arrangement (MLSA) antara TNI dan ADF pada tanggal 26 September 2014 untuk saling membantu dalam bidang logistik.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Latihan MLTT ke-4 tahun 2018 melibatkan 19 peserta dari personel TNI dan para instruktur dari Australia diantaranya Lieutenant Colonel Paul Nelson, Squadron Leader Matthew Kelly dan Major Steven Foenander.

Dalam sambutannya Aslog Panglima TNI Laksda TNI Bambang Nariyono mengucapkan terima kasih kepada para instruktur atas ilmu yang telah diberikan kepada personel TNI yang mengikuti pelatihan MLTT ke-4.

Selanjutnya Aslog Panglima TNI juga mengharapkan seluruh peserta, instruktur dan panitia dapat memetik banyak manfaat mengenai bentuk pertukaran informasi logistik dan pendalaman penerapan MLSA di lapangan.

Aslog Panglima TNI juga mengharapkan tidak hanya tali silaturahmi yang terjalin tetapi juga ilmu dan pengalaman baru yang bermanfaat serta dapat meningkatkan pengetahuan dibidang logistik  para peserta pelatihan MLTT ke-4.

Pada kesempatan yang sama Athan Australia untuk Indonesia Commodore Robert Plath yang diwakili oleh Atase udara Australia untuk Indonesia Colonel Steve Cook menyampaikan bahwa para personel yang mengikuti latihan MLTT ke-4 diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan dalam melaksanakan sistem logistik.

Atase Udara Australia untuk Indonesia juga menyampaikan bahwa beberapa personel TNI dari latihan MLTT ke-4 akan mendapatkan kesempatan ke Australia untuk melihat sistem logistik yang telah dilaksanakan di ADF Australia. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *