Hari Kemerdekaan, Babinsa Latih PBB Pelajar SMPN 3

  • Whatsapp

Madiun  Dalam rangka mempersiapkan lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018 yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Saradan, SMP negeri 3 Saradan telah menyiapkan upaya dengan latihan yang langsung dibawah pengawasan Babinsa Sumbersari Sertu Ambar Kuswara anggota Koramil 0803/09 Saradan Kodim 0803/Madiun, bertempat di lapangan desa Sumbersari Kec.Saradan Kab. Madiun, Rabu (15/08/2018)

Latihan PBB yang dilaksanakan oleh Sertu Ambar Kuswara kepada siswa siswi SMP negeri 3 Saradan, merupakan upaya persiapan dari pihak sekolah dalam rangka mengikuti materi lomba gerak Jalan yang diselengarakan pemerintah kecamatan Saradan, dalam rangka memeriahkan acara HUT RI ke 73 tahun 2018 yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi kedepan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Selain untuk mengahadapi lomba gerak jalan HUT RI ke 73 tahun 2018, kami berupaya memberikan pengetahuan dan menerapkan kedisiplinan sejak dini bagi pelajar,” ujar Ambar.

Ia juga menyampaikan bahwa latihan PBB ini dilatihkan dengan tujuan untuk membentuk sikap, mental, karakter dan pribadi yang disiplin untuk menghadapi setiap event serta persiapan perlombaan menjelang HUT RI ke – 73.

“Pertama kami memberikan contoh gerakan terlebih dahulu agar dapat dilihat dan diikuti oleh siswa siswi. Selanjutnya kita tinggal beri instruksi dan menilai gerakannya, Kami melatih PBB paling dasar yaitu berbaris yang benar dan rapi serta penghormatan. Selanjutnya gerakan ditempat, kalau sudah bagus akan kita tambah materi gerakan berjalan, bertahap bertingkat dan berlanjut,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *