Kapenrem 081/DSJ : Pramuka Punya Peran Besar Bina Generasi Muda

  • Whatsapp

Madiun – Pada hari ini, tepat 57 tahun yang silam, Presiden RI Ir. Soekarno melantik Majelis Pimpinan Nasional (Mapinas), Kwarnas, Kwarnari. Pelantikan ini kemudian disusul dengan penganugerahan Panji-Panji Kepramukaan dari Presiden RI dan defile akbar oleh anggota Pramuka di Jakarta.

Mulai saat itu, setiap tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka dan dilaksanakan serentak di seluruh penjuru Indonesia.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Di usianya yang Ke-57, Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo turut mengucapkan selamat Hari Pramuka.

“Selamat Hari Pramuka Ke-57, semoga ke depan Pramuka akan senantiasa mampu mengambil peran dalam melakukan pembinaan terhadap generasi muda,” kata Hartoyo, di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 51 Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (14/08/2018).

Sesuai dengan tema Hari Pramuka tahun ini yaitu Pramuka Perekat NKRI, Hartoyo berharap, hal itu dapat diwujudkan guna memperkokoh persatuan dan kesatan Bangsa Indonesia.

Ia juga menjelaskan tentang peranan pramuka saat ini terhadap pembinaan generasi muda.

“Di samping hal itu, saya melihat Pramuka sekarang ini mempunyai peran yang besar dalam membentuk karakter, kepribadian dan displin para generasi muda,” jelas Hartoyo.

“Karena hal itulah, kami TNI-AD juga turut menyelenggarakan pembinaan kepramukaan dalam wadah Saka Wira Kartika, yang saat ini aktif kami laksanakan dan sudah merambah ke berbagai sekolah di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (ferry) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *