Ciptakan Kader Terampil, Babinsa Baktijaya Latih Paskibra

Depok – Serka Makrupi Babinsa kelurahan Baktijaya Koramil 03/Sukmajaya Kodim 0508/Depok memimpin latihan paskibraka MTS dan MA Pesantren Nuruzzahro, di Jln. H Daiman RT05/22 kelurahan Baktijaya kecamatan Sukmajaya kota Depok, Selasa (14/08/2018).

“Latihan yang dilaksanakan secara rutin tersebut  bertujuan untuk membentuk karakter para pelajar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik,” ujar Makrupi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pada kegiatan ini juga dilatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

“Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” pungkasnya. (ferry)

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *